#2 Ketika aku mulai mengeluh bosan..



                “Ah, lelah sekali rasanya hari ini” Ungkapku seraya meletakan tas tanganku dan mendudukkan pantatku. Seperti biasa, jika kita sama-sama punya waktu kosong atau setidaknya agak longgar, kita berjanji bertemu, di mana saja. Di depan kantor aku bekerja, di rumahku, di Café , di mana saja. Tapi kali ini kita ada di taman. Duduk lesehan di atas rumput berdua.
                “Sini, biar ku pijit” katamu.
                “Apakah kita hidup hanya untuk ini? Dulu kita harus sekolah dengan aktivitas yang monoton, lalu bekerja setelah lulus dengan aktivitas yang monoton juga, bahkan lebih dari monoton. Tidak bergerak. ” Kau terus memijit pundakku, tidak memberikan komentar atas apa yang aku keluhkan.
                “Apakah menurutmu, hidup ini tidak membosankan? Bagiku semua ini sangat menjenuhkan. Aku ingin berhenti sejenak dari aktivitas ku” keluhku lagi padamu.
                “Tidak Rei. Bagiku hidup ini sama sekali tidak membosankan. Bekerja, pulang, merindukanmu sampai tertidur, bangun,  kembali bekerja dan merindukanmu. Itu tidak membosankan. Karena setidaknya masih ada satu kegiatan yang aku bahagia menjalaninya.”
                “Apa itu?” aku mengubah posisi dudukku yang tadinya membelakangimu supaya kita bisa mengobrol berhadap-hadapan.
                “Merindukanmu” katamu. Aku tersenyum mendengar jawabanmu. Lalu tertunduk dengan terus mengulum senyum.
                “Merindukanmu memang menyesakkan Rei, tapi itulah yang membuatku bahagia. Semakin rindu mengisi hatiku hingga sesak, maka ketika ada hari di mana kita bisa berjumpa, rasanya akan bahagia sekali. Dalam satu hari Rei, selalu ada rindu untukmu yang mengisi di antara celah-celah aktivitas membosankanku, jadi itu sangat mengobatiku dari rasa bosan. Merindukanmu.”
                Aku tak kuasa lagi untuk tidak  melingkarkan tanganku pada lehermu. Memelukmu sambil berbisik terimakasih. Terimakasih telah merindukanku.
Taukah kau, aku pun sama, selalu merindukanmu. Tapi aku selalu gagal mencari cara untuk menenangkan hatiku yang rindu.

Komentar

selvydesiana mengatakan…
Waah (y) Like
(iwbd) mengatakan…
like yg mana nih? wkwkwk

Postingan Populer